jump to navigation

Trik Cantik Wanita di 10 Negara 9 Maret 2012

Posted by wewhycool in Newsletter.
Tags:
add a comment

Selama ribuan tahun, wanita di berbagai belahan dunia mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menjaga kecantikannya. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Dulu, hal tersebut hanya menjadi rahasia dari suku negara masing-masing. Saat ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai macam informasi kecantikan. Seperti trik cantik para wanita di 10 negara berikut, yang dilansir dari bellasugar.com. Ketahui ‘bocoran rahasia’ kecantikan mereka.

1. China
Memiliki kulit mulus adalah dambaan setiap wanita tak terkecuali bagi wanita hamil yang rentan terhadap strech mark. Namun, wanita-wanita China punya rahasia mengatasinya.

Minyak Camellia adalah salah satu minyak masak yang umum digunakan di negara Tirai Bambu ini. Namun, minyak ini juga terkenal sebagai minyak yang dapat mencegah strech mark dan perubahan warna pada kulit.

2. Meksiko
Salma Hayek dan Miss Universe 2010 Ximena Navarrette adalah contoh wanita cantik asal Meksiko. Kulit mulus berwarna eksotis adalah andalan mereka.
Tumbuhan tepezcohuite adalah rahasianya. Batang pohon ini mengandung banyak zat yang bertindak sebagai astringents untuk mencegah infeksi dan membantu menghentikan pendarahan sehingga luka dapat cepat sembuh. Kualitasnya juga telah dikenal sebagai obat terapi berbagai penyakit dan cedera, serta luka bakar.

Juga berfungsi untuk melindungi kulit dari penuaan dan infeksi. Tepezcohuite telah digunakan suku Maya sejak seribu tahun lalu. Penggunaanya yang paling umum oleh masyarakat Meksiko adalah untuk menghentikan rambut rontok, mengobati luka bkar, mencegah penuaan dini pada kulit, dan menghilangkan strech mark.

3. Republik Dominika
Bawang putih adalah rahasia cerdas untuk kuku dari wanita-wanita Dominika. Potong kecil-kecil bawang putih, masukkan pada botol top coat, rendam selama seminggu, lalu gunakan seperti biasa. Bawang putih juga membantu memperkuat kuku dan menjaganya dari jamur dan mikroba.

4. India
Wanita India terkenal dengan rambutnya yang hitam, lebat, dan berkilau. Minyak Neem dapat membantu Anda mendapatkan keindahan rambut idaman. Wanita India biasa melakukan pijat kepala dengan minyak dari tumbuhan keluarga mahogani ini dan mencampurkannya dengan minyak kelapa. Hasilnya, mereka mendapatkan rambut yang indah dan kulit kepala yang sehat. Resep ini telah digunakan sepanjang sejarah pengobatan Ayurveda.

5. Jepang
Ingin memiliki kulit yang halus dan putih bak wanita Jepang? Cobalah untuk mandi sake. Sake yang tinggi akan asam kojic dan enzim dapat melembutkan kulit dan membantu mengurangi kelebihan pigmen pada kulit.

6. New Zealand
Madu telah dikenal sebagai antimikroba dan antibakteri sejak zaman prasejarah. Namun, masyarakat New Zealand percaya bahwa madu manuka lebih baik dari pada madu biasanya. Madu manuka adalah madu yang dihasilkan dari lebah yang hanya memakan bunga tanaman manuka atau dikenal dengan tanaman teh di beberapa negara. Bahkan, madu ini dapat mempercepat penyembuhan luka.

7. Ghana
Sabun hitam adalah rahasia cantik wanita Ghana. Sabun ini memiliki kemampuan luar biasa dalam membersihkan dan melembutkan kulit. Sabun hitam terbuat dari kulit pisang yang kaya akan vitamin A dan E, serta shea butter. Karena kandungannya, sabun ini bermanfaat untuk membersihkan kulit tanpa membuatnya kering, melainkan melembabkannya. Selain itu, sabun ini dapat membantu penyembuhan luka, dan memutihkan kulit.

8. Prancis
Susu kaya akan pelembut asam laktat yang dapat berfungsi sebagai bahan pengelupas kulit mati dan pelembut kulit. Tuang susu segar atau krim ke dalam bak mandi, campur dengan madu atau minyak lavender, berendamlah selama beberapa menit untuk mendapatkan kulit cantik bersinar.

9. Moroko
Pohon Argan adalah salah satu jenis pohon tertua di dunia. Pohon ini hanya tumbuh di barat daya Maroko, antara Essaouira dan Agadir. Minyak dari pohon argan ini terkenal sebagai minyak yang kaya akan zat antioksidan dan vitamin E sehingga baik digunakan pada kulit dan rambut. Minyak ini menyerap jauh lebih mudah daripada minyak kulit pada umumnya.

10. Amazon
Passion flower oil atau Maracuja telah digunakan di Amazon ribuan tahun lalu karena kemampuannya sebagai anti-inflamasi, dan juga kaya akan asam lemak dan vitamin C.

Sumber: http://www.palingseru.com

10 Negara Paling Baik dan Buruk Bagi Wanita 7 Maret 2012

Posted by wewhycool in Newsletter.
Tags:
add a comment

Untuk memperingati ‘Hari Wanita’ besokk, tgl 08 Maret 2012.. saya mau posting beberapa hal yang menyangkut wanita dalam bulan ini.. Ya walaupun postingannya boleh copas dari mailist dan website or majalah online sebelah, semoga niat saya untuk menyebarkan berita dan informasi tetap tersalurkan..

Yukk kita mulai aja dari postingan pertama, mengenai negara-negara bagus dan tidak bagus bagi kaum wanita. Negara apa aja? dan kenapa?

1. Negara terbaik bagi politisi wanita: Rwanda
Wanita memegang 45 dari 80 kursi parlemen di Rwanda, satu-satunya tempat wanita memegang suara mayoritas. Negara Belize, Oman, Qatar, Arab Saudi tak memiliki satupun wakil wanita dalam parlemen, sementara parlemen AS, 93 dari 539 kursi di Kongres dipegang wanita.

2. Negara terbaik untuk melahirkan: Yunani
Negara ini memiliki tingkat kematian saat melahirkan terendah 1 dari 31.800. Sedangkan Sudan Selatan adalah negara dengan tingkat kematian ibu melahirkan paling tinggi.

3. Negara terbaik berkarier: Thailand
Sebanyak 45 persen manajer senior di Thailand adalah wanita, sementara di Jepang jumlah manajer senior wanita hanya 8 persen.

4. Negara terbaik untuk umur panjang: Jepang
Wanita Jepang memiliki harapan hidup 87 tahun. Wanita di Lesotho hanya memiliki harapan hidup rata-rata 48 tahun.

5. Negara terbaik menjadi atlet wanita: Amerika Serikat
Penghasilan rata-rata atlet di AS terbesar, sementara Arab Saudi merupakan tempat terburuk bagi atlet wanita yang tak pernah mengirim wanita ke Olimpiade.

6. Negara terbaik untuk hak-hak reproduksi: Swedia
Negara ini tidak memiliki persyaratan untuk aborsi dan memungkinkan wanita mengaborsi hingga usia kehamilan 18 minggu. Nikaragua, Filipina, dan El Salvador adalah negara-negara yang melarang prosedur aborsi.

7. Negara terbaik bagi para pekerja terampil: Jamaika
Hampir 60 persen pekerjaan terampil di Jamaika dilakukan wanita, dan hanya 2 persen dengan pekerjaan serupa dilakukan wanita Yaman.

8. Negara terbaik menjadi seniman: Swedia
Pemerintah mengamanatkan bahwa distribusi film sama antara pria dan wanita. Dewan Kesenian juga mempromosikan persamaan. Meski begitu pada 2011, hanya 5 persen dari 250 film terlaris yang dibuat wanita.

9. Negara terbaik bagi wanita melek huruf: Lesotho
Angka melek huruf di negara ini sebesar 95 persen, dan melek huruf pria 83 persen. Di Ethiopia, hanya 18 persen wanita yang dapat membaca dan menulis.

10. Negara terbaik menjadi seorang wanita: Islandia
Berdasarkan partisipasi politik, pendidikan, kesehatan, dan statistik ketenagakerjaan, survei Independent menetapkan Islandia sebagai negara nomor satu paling cocok untuk wanita di seluruh dunia.

sumber: http://www.vivanews.com

Mumpung ga sibuk 8 Februari 2012

Posted by wewhycool in Uncategorized.
Tags:
add a comment

Hampir setiap hari ditahun lalu, kegiatan dan kerjaan gw padat. Dari kerjaan yang nambah, tugas kuliah dan masalah pribadi.. Tau-tau pas tadi istirahat siang gw surfing di Interneeeett… gw teringat akan blog keren gw yang satu ini.. udah lama gw acuhkan dan gak gw urusin.. hiks.. padahal kalo lagi ngendarain motor baik berangkat or plg kerja, gw selalu ada ide buat tulisan di blog gw ini. Tapi gak pernah kesampaian nulisnya. Bakat malesnya lebih besar dibanding jiwa kreatifnya nich..heheu..

Yasudahlah, mumpung lagi gak terlalu sibuk ma kerjaan kantor, gw nyampah di blog sendiri ah😛
sekalian ilangin suntuk dan membelokkan sensi dari pagi yang gak kunjung mereda.. Padahal tadi padi mo berangkat kerja udah semangat Perang Dunia buat ngantor,, eehhh.. tau2 pas diperjalanan antara Kalimalang Bekasi – Cikarang (tepatnya di perempatan warung bongkok) terjadi kemacetan yang disebabkan oleh ketidaksabaran pengendara bermotor. Satu ruas jalan dipake semua buat dia..kan dari arah berlawanan gak ada yang bisa masuk. Gw bertanya dalam hati.. “Mereka ini ada duit kenapa malah beli motor ya? bukannya sekolah biar pinter..?! apa sebegitu bodohnya mereka jadi gak mikir? atau tuntutan hidup yang membuat mereka jadi gak pake logika di jalan?” Gw gondok setengah hidup..!!! kok korupsi ampe segininya..? pantesan wakil rakyatnya pada korupsi,, wong rakyatnya aja korupsi…
Beginilah Indonesia, tempat semua yang unik dan aneh lahir.. termasuk gw.. hehehe..

okelah, gw lanjut kerja dulu yak? klo lagi niat, gak males en ada ide.. gw lanjut lagi nyampah di sini.. ^o^

Kau juga dapat membuat orang salah duga dan menjadi PEMENANG 6 Agustus 2011

Posted by wewhycool in Nice words, Sajak dan sastra.
Tags:
add a comment

Kuburkan ia dalam salju di Valley Forge, dan kau berhadapan dengan George Washington.
Besarkan ia dalam kepapaan maka kau berhadapn dengan Abraham Lincoln.
Tuduh ia dengan prasangka keagamaan yang fanatik, maka kau berhadapan dengan Disraeli.
Sebut ia “terlalu dungu untuk belajar”, maka kau berhadapan dengan Thomas Alfa Edison.
Katakan ia terlalu tua untuk mulai melukis pada usia delapan puluh tahun, maka kau berhadapan dengan Nenek Moses.
Kutuk ia agar lahir sebagai orang kulit hitam dalam masyarakan yang sarat dengan diskriminasi rasial, maka kau berhadapan dengan Booker T. Washington, Harriet Tubman, Marian Anderson, George Washington Carver, atau Martin Luther King Jr.
Jadikan ia anak pertama yang hidup dalam keluarga Italia miskin beranak delapan belas, maka kau akan berhadapan dengan Enrico Caruso.
Antarkan ia ke dalam masa depresi sangat parah sampai ia memotong telinganya sendiri, maka kau berhadapan dengan Vincent van Gogh.
Kisahkan pada wanita itu pada akhir 1800-an bahwa hanya pria yang dapat menjadi ilmuwan, maka kau akan berhadapan dengan Madame Curie, yang akhirnya memenangkan dua penghargaan Nobel – sebuah untuk fisika dan sebuah lagi untuk kimia.
Katakan kepada pemuda yang senang melukis dan menggambar bahwa ia tak berbakat, maka kau berhadapan dengan Walt Disney.
Jadikan ia orang kerdil kedua dalam orkestra Amerika Selatan yang belum terkenal, maka kau akan berhadapan dengan Toscanini.
Laranglah wanita itu untuk menuntut ilmu dan pergi ke sekolah, maka kau akan berhadapan dengan Ibu R.A Kartini.

Last… nobody know what will happened in the future, and the destiny of someone’s. Never doubt God’s determination. And do not under estimate of human’s inside. Because a recessive Rat could pressed the Lion…

Journey to Situ Patenggang 17 Juni 2011

Posted by wewhycool in Daily diary, Jalan-jalan, Kisahku.
add a comment

Sekalinya update Blog.. gw mo ceritain pengalaman gw jalan-jalan ke Situ Patenggang beberapa minggu yang lalu. Tepatnya tanggal 29 May 2011, 2 hari sebelum closed book bulanan di kantor gw, en seminggu sebelum acara syukuran sunatan ade gw. Dalam rangka apa sich wewhy kesana? Alasan utamanya karena ini acara tahunan yang di adain ma temen-temen gw di tongkrongan CozGanz – Bekasi Mede yang selanjutnya kita sebut “Intervoice Management”. Alasan tambahannya, gw mo refreshing dan bebas sementara dari rutinitas sehari-hari yang selalu disibukkan dengan urusan kantor, kuliah, kerjaan, Pe-eR dan permasalahan pribadi lainnya.

Karena sebagian besar darah gw adalah warisan dari Indonesia, maka hari itu gw berangkat dari rumah sekitar jam 5.45 WIB dianterin ade gw, Ola. Padahal disuruh kumpul di tempat janjian jam 05.30 WIB..hihi..:P Belum sampe di tempat tujuan, motor kesayangan gw kena musibah. Sesaat setelah ngelewatin tol Bekasi Timur ban motor gw kempes.. fyuuhh… untung deket situ ada tambal ban (pinggir kalimalang). Jadilah kedatangan gw tertunda 15 menit. Sesampainya di tempat janjian, malah belum pada siap. Hidup Ngaret…!!!

Bus Hiba Utama yang kita sewa mulai menyalakan mesinnya dan bersiap untuk melaju di jalanan saat waktu menunjukkan pukul 07.15 WIB. Dimulai dengan membaca Bismillahh, Doa Al fatihah, Doa keluar rumah, Doa bepergian, Doa naik kendaraan dan Doa moga diberi perlindungan DIA.. gw langsung nyender di kaca dan menutup mata.. Zzzzzzzz…. grroookkk…. cccsssss….. Baru juga merem, temen2 gw dah pada berisik berdendang dan memainkan alat musik di belakang bus. Ting..!! *ada gambar lampu nyala*… pake Headset sambil dengerin mP3 aja dech. Maaf ya temen2, gw gak bisa gabung… lagi cape bgt nich abis banting tulang en otak kemarin.. hiks..😦

Sesampainya di Situ Patengan jam 11-an, hal pertama yang gw liatin dengan dekatnya (pantengin.red) adalah kebun teh nya. Why? pemandangan ini mengingatkan gw pada kisah masa kecil gw dulu ketika berkunjung ke ‘Danau Atas dan Danau Bawah’ di Padang sekitar 13 tahun yang lalu, atau saat gw kelas 4 SD. Saat itu gw ketauan mencret di celana gara2 sakit perut gak kuat ma udaranya yang Subhanallah dingiiin bgt.. Untungnya gw bawa kolor cadangan (rencana awalnya tuch celana buat ganti kalo gw mandi di danau)…hehehe.. Aib banget itu kalo diceritain. Gak kebayang dech tampang gw waktu itu bijimane??

Back to topic.. Kalau boleh di bandingkan, view and udaranya lebih TOP yang di Padang dibanding yang gw kunjungin kemarin ini. Selain lebih bersih dan asri, Danau Atas dan Danau Bawah juga lebih banyak jenis tanamannya. yaaa mungkin karena itu kejadian 13 tahun yang lalu, gak tau dech sekarang. Next — Gw en temen2 turun di parkiran dan mobil diparkir ama Pak Sopirnya (yaiyalah…). Temen-temen gw kebanyakan langsung ngacir ke rumah makan or stand mie ayam / bakso di sekitar danau. Untungnya tadi gw bawa bekal sendiri dari rumah yang baru gw makan 30 menit yang lalu. Jadi cacing dan bakteri yang ada di perut gw belum demo. Akhirnya gw en cowo gw lebih memilih untuk cari view or angle-angle yang bagus buat foto-foto.. Kalo dari jauh sich gw lihat danaunya bagus, ternyata pas dari deket ternyata biasa aja. Nothing different lah dengan objek wisata lainnya. Standart. Paling yang beda.. disini ada “Batu Cinta” yang kata orang-orang, kalo kita kesana dijamin hubungan kita bisa awet ma pasangan kita. ckckck.. mitosnya kayak mitos kerajaan luar negeri aja. Tp kenapa temen gw putus juga ma temennya ya? Padahal mereka dulu pernah kesono. So the Fact is … there is no guarantee for making love survived in someone’s heart even they go to “LOVE STONE” or whatever…

Situ Patenggang

Situ Patenggang

Selama beberapa saat gw sempat bingung mo ngapain dan kemana lagi.. Untungnya ada bebek-bebek’an (^o^). Tulisan yang tertera di depan stand kapal bebek “Rp. 30.000/jam” berhasil membuat duit di kantong gw meronta-ronta untuk dikeluarin. Dengan sedikit rayuan dan bujukan gw berhasil membuat si Lemur ber-Ego besar itu untuk mau nemenin gw ng-goes (bahasa indonesia yang benarnya apa ya?) selama 1 jam di perahu bebek… yeeaahhh.. \(^o^)/

Satu.. dua.. tiga.. awalnya gw nge-goes pedalnya berbarengan. Tapi lama-lama cowo gw sendiri yang goes.. hihi.. abisnya berat kalo barengan katanya😛 Pas di tengah danau gw foto-foto dulu dech, jepret sana,, jepert sini.. rekam video. Udah kayak reporter CNN ngeliput berita Lumpur Lapindo aja.. Ternyata yang namanya Batu Cinta itu ada di pulau seberang. Mungkin lebih tepatnya di sisi lain pusat objek wisatanya. Gak perlu naik perahu juga bisa sampe kok. Kalo pulau di tengah-tengah danaunya cuma buat hiasan doank. Isinya cuma ada beberapa tanaman, rumput en ama se ekor monyet. Sempet gw foto tuch. Kayaknya nich monyet udah ngerti en terlatih cara nangkep makanan dari pengunjung. Gimana gak, dari jarak 5 M aja dia udah ngincer perahu bebek gw sambil ngarepin dapet sedikit sisa makanan gw buat dia. Untuk menghormati Kakek Darwin, biskuit abon kesukaan gw yang belum gw perjaka-in harus rela gw kasih ke kakek moyangnya kakek Darwin itu. Selamat menikmati santapan nya Kek…

Kakek Moyang Darwin dan Biskuit abonnya

Di sisi lain danau, gw liat sekumpulan temen2 gw lagi naik perahu besar yang buat sekitar 15 orang. “Woyy… foto gw donk dari sono….!!!”.. tetep aja ya gw narzis dan exist dimana-mana.. heheu… Gak kerasa udah 1 jam berlalu dan badan gw dah cukup dingin berada di tengah-tengah air ini. Saatnya kembali ke tepi danau untuk foto-fotttttoooooo again.. dan Have Lunch ama ayam bakar. Yummy…

Jam sudah menunjukkan pukul 3 sore. Kita udah pada letih, cape dan puas mengelilingi Situ Patenggang ini. Kini saatnya membeli oleh-oleh dan go back to home. Gw beli oleh2 manggis (udah lama banget gak makan nich buah..), dan pastinya beli strawberry. Walaupun gak lihat dan foto sama yang namanya batu cinta.. Gw tetep puas lah ke tempat wisata ini. Mungkin besok bisa pergi ke Situ-situ lainnya di Indonesia.. Amin…

Wewhy in front of Situ

Nice sKy…??? 27 Februari 2011

Posted by wewhycool in Jepretan.
Tags:
add a comment

di Pinggir 'City of Celebration' - Bekasi

Langit sore di Balikpapan

di atas pantai Balikpapan

Lagi di base camp

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.